Monday, March 8, 2021

MOVE (202) ONE

Salah satu resolusi 2021: MOVE ON


Aku itu paling suka cerita even sekecil apapun.

Mama knows it.

Dari masih kecil emang cerewet dan hobi cerita makanya pulang kerja pun waktu gadis pasti cerita entah dikatain customer, bis mogok, ada sale sampai lg deket sama cowo.

Mamaku pendengar baik dan terbaik. Walau dia galak tapi ga pernah sekalipun dia ga pernah dengar ceritaku. Ah so lovely mom.

Kami pun suka berkumpul di kamar mama (iya rame-rame) cuma buat bercanda dan ngobrol. Gak ada yg main hape karna waktu itu sangat kami nikmati bersama.

Setelah menikah, akupun kehilangan momen indah itu. Waktu dimana sepulang kerja adalah masa terbaik untuk melepas lelah dan penat dengan keluarga terkasih.

Mungkin karena itu aku yg sekarang lebih banyak bersedih, diam bahkan hampir depresi karena aku gatau sama siapa aku cerita. Setidaknya setiap hari aku selalu hubungi keluargaku untuk bercerita tentang anakku. Mereka tidak pernah berhenti untuk menyambutku dan anakku.

Memang tidak bisa sebebas dulu aku bercerita karna yg terutama untukku adalah mama tau aku selalu baik-baik saja. Aku gamau buat mama khawatir. Dia harus senang dan bahagia mengurus papa dan ketiga adekku.

..............

Mungkin inilah caraku melepas rasa sesakku selama beberapa tahun setelah menikah. Aku menulis untuk bercerita. Menumpahkan rasanya apa yg ada di hati dan otakku walau tidak melalui suara lagi. 

Sedih pasti ada tapi aku harus menjaga waras demi anakku. 2018-2020 adalah tahun terpaitku. Aku harus move on demi masa depan anakku. Tidak ada lagi murung, tangis bahkan berpikir untuk mati.


Aku akan usahakan bercerita setiap harinya di 2021 dan seterusnya karna aku tidak akan lg mengharapkan nya untuk mendengarkan setiap ceritaku.



No comments:

Post a Comment

Sedih akutuh

Hari ini harusnya bisa beli sarapan nasi uduk dan udah bawa nasi (tok) tapi warung nasinya tutup :( yaudah berangkat gitu aja siapa tau di j...